Selasa, 28 Oktober 2008

Teknologi Informasi



Teknologi Informasi
Price: Rp 51.800

Dewasa ini, sistem operasi sebagai prosedur yang berfungsi sebagai pengendali, interface, dan penterjemah, selalu dipakai dalam pengolahan komputasi, entah itu tunggal maupun dengan sistem multi. Tetapi sistem operasi yang dikembangkan harus dapat digunakan dalam konteks di berbagai sistem hardware. Sistem operasi yang akan datang harus mampu untuk distributed processing.
Hal ini mengingat sistem operasi dibuat dan selalu mengalami perkembangan seiring
dengan perkembangan dalam bidang ilmu pengetahuan, khususnya komputasi, juga harus
dapat dipakai dalam sistem jaringan komunikasi.
Buku ini mengulas konsep sistem operasi, sistem komputer dan pengembangannya, dengan soal jawab dan latihan-latihan. Buku ini tidak hanya menyajikan teori, tetapi juga memberikan pemahaman konsep sistem operasi dalam sistem komputer, juga fungsi dan peran pentingnya.

Konsep yang jelas membuat pembaca mudah menggali gagasan dan kreativitas, sehingga
nantinya tidak hanya menikmati teknologi ini, tetapi juga mampu mengembangkannya. Pokok bahasan dalam buku ini ditekankan pada beberapa hal yang berkaitan dengan fungsi dan tujuan sistem operasi, sumber daya sistem komputer, memori, berkas dan directory, dan penjadwalanvproses baik penjadwalan single user maupun penjadwalan multi user, yang merupakan sistem keamanan yang erat kaitannya dengan pengembangan perancangan sistem operasi yang akan datang.

Judul Buku : Teknologi Informasi
Penulis : SP Hariningsih
Halaman : xvi + 262
Format : 16 x 23 Cm
Tahun : 2005
ISBN : 979-756-022-7
Harga : Rp. 51.800,-

Tidak ada komentar: